FAQ LAYANAN TI
  • Pertanyaan Yang sering ditanyakan

  • Bagaimana jika jaringan LAN saya tidak terhubung?

    Jika jaringan LAN tidak terhubung user dapat melakukan :

    1. Periksa status jaringan internet LAN apakah tersedia?

    2. Pastikan kabel LAN terhubung dengan baik.

    3. Pastikan Kondisi kebel LAN dan kepala RJ45 dalam kondisi baik.

    4. Pastikan settingan proxy telah di atur menjadi no proxy.

    5. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.untuk membuat aduan.

    6. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.

  • Bagaimana jika jaringan WIFI saya tidak terhubung?

    Jika jaringan WIFI tidak terhubung user dapat melakukan :

    1. Periksa status jaringan WIFI apakah tersedia?

    2. Restart WIFI

    3. Daftarkan MAC Address perangkan di Daftar.pusri.id.

    4. Pastikan MAC Address yang terdaftar telah sesuai.

    5. Pastikan settingan pada gadget telah diatur menggunakan MAC Ponsel.

    6. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.

    7. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.

  • Bagaimana cara saya mengetahui progress aduan ?

    User dapat melihat proggres aduan dengan melakukan bebarapa tahap:

    1. Masuk melalui tuleap dengan mencari aduan berdasarkan nomor artifact.

    2. User dapat menghubungi Helpdesk TI di Ext.3209 dan Wa: 08117800958.

    3. Kemudian helpdesk akan menginformasikan link akses tracking berdasarkan nomor artifact yang diterima user.

  • Password logon no longer possible ?

    Untuk mengatasi Akun terlock user dapat menghubungi Helpdesk Layanan TI di Ext.3209 dan Wa: 08117800958.

    Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.

  • Bagaimana cara setting Proxy?

    PANDUAN MOZILA.

    1. Pilih garis 3 di pojok kanan atas.

    2. Pilih setting.

    3. Isi Proxy pada box isian pencarian setting di sebelah kanan atas.

    4. Pilih setting pada network setting.

    5. Pilih dan centang opsi No Proxy.

    PANDUAN CHROME.

    1. Pilih titik 3 di pojok kanan atas.

    2. Pilih setting.

    3. Isi Proxy pada box isian pencarian setting di sebelah kanan atas.

    4. Pilih open your computer's proxy setting.

    5. Pilih dan centang opsi No Proxy.

  • Bagaimana jika saya ingin memperbaiki komputer melalui remote?

    Untuk permintaan perbaikan komputer via remote user dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

    1. Download dan instal aplikasi remote di INFRA TI

    2. Menghubungi Helpdesk TI di Ext.3209 dan Wa: 08117800958 untuk konfirmasi PIC remote support

    3. Atau dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.

  • WIFI

  • Bagaimana prosedur permintaan pengadaan dan penambahan jaringan WIFI?

    Untuk permintaan pengadaan dan penambahan jaringan WIFI PUSRI.id user dapat melakukan :

    1. Buat Pemintaan melalui digital office PSP.

    2. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.

    3. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.

  • Bagaimana jika jaringan WIFI tidak tersedia?

    Untuk kendala terhubung pada jaringan WIFI PUSRI.id user dapat melakukan :

    Jika jaringan WIFI tidak terhubung user dapat melakukan :

    1. Periksa status jaringan WIFI apakah tersedia?

    2. Restart WIFI

    3. Daftarkan MAC Address perangkan di Daftar.pusri.id.

    4. Pastikan MAC Address yang terdaftar telah sesuai.

    5. Pastikan settingan pada gadget telah diatur menggunakan MAC Ponsel.

    6. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.

    7. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.

  • Bagaimana jika saya tidak bisa masuk Pusri.id?

    Untuk kendala terhubung pada jaringan WIFI PUSRI.id user dapat melakukan :

    1. Periksa status jaringan WIFI apakah tersedia?

    2. Daftarkan MAC Address perangkan di Daftar.pusri.id.

    3. Pastikan MAC Address yang terdaftar telah sesuai dan settingan pada gadget telah diatur menggunakan MAC Ponsel.

    4. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.

    5. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.

  • Bagaimana cara mendaftarkan MAC Address ?

    Berikut panduan mendaftarkan MAC Address di daftar.pusri.id:

    1. Masuk di Daftar.pusri.id.

    2. Login menggunkan username webmail Tanpa @pusri.co.id dan isikan password webmail.

    3. Isi 2 kolom dengan isian nomor MAC Address pada kolom pertama dan nama perangkat pada kolom kedua.

    4. Scroll kebawah untuk memastikan list daftar gadget yang telah terdaftar.

    5. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.

    6. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.

  • Bagaimana jika MAC telah terdaftar namun belum bisa akses Pusri.id ?

    Pastikan pengaturan wifi pada ponsel telah di atur menggunakan type MAC Ponsel

    Panduan :

    1. Tekan lama pada wifi yang telah terhubung ke pusri.id

    2. Pilih setting lanjutan.

    3. Pastikan pengaturan wifi pada ponsel telah di atur menggunakan type MAC Ponsel

  • Perangkat Komputer

  • Komputer saya tiba-tiba tidak bisa hidup

    Jika Komputer user tiba-tiba tidak dapat dihidupkan user dapat melakukan :

    1. Periksa dan pastikan apakah semua kabel trhubung dengan baik

    2. Pastikan kabel yang terhubung dalam kondisi yang baik.

    3. Pastikan kabel - kabel monitor tidak goyang.

    4. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.

    5. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.

  • Bagaimana jika komputer tiba-tiba frezee ?

    Jika Komputer user tiba-tiba freezee atau tidak dapat dijalankan user dapat melakukan :

    1. Tekan Ctrl+Shift+del kemudian masuk ke task manager, end proses aplikasi yang membuat komputer frezee

    2. Restart paksa komputer

    3. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.

    4. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.

Close