PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN
Jika jaringan LAN tidak terhubung user dapat melakukan :
1. Periksa status jaringan internet LAN apakah tersedia?
2. Pastikan kabel LAN terhubung dengan baik.
3. Pastikan Kondisi kebel LAN dan kepala RJ45 dalam kondisi baik.
4. Pastikan settingan proxy telah di atur menjadi no proxy.
5. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.untuk membuat aduan.
6. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Jika jaringan WIFI tidak terhubung user dapat melakukan :
1. Periksa status jaringan WIFI apakah tersedia?
2. Restart WIFI
3. Daftarkan MAC Address perangkan di Daftar.pusri.id.
4. Pastikan MAC Address yang terdaftar telah sesuai.
5. Pastikan settingan pada gadget telah diatur menggunakan MAC Ponsel.
6. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
7. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
User dapat melihat proggres aduan dengan melakukan bebarapa tahap:
1. Masuk melalui tuleap dengan mencari aduan berdasarkan nomor artifact.
2. User dapat menghubungi Helpdesk TI di Ext.3209 dan Wa: 08117800958.
3. Kemudian helpdesk akan menginformasikan link akses tracking berdasarkan nomor artifact yang diterima user.
Untuk mengatasi Akun terlock user dapat menghubungi Helpdesk Layanan TI di Ext.3209 dan Wa: 08117800958.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
1. Pilih garis 3 di pojok kanan atas.
2. Pilih setting.
3. Isi Proxy pada box isian pencarian setting di sebelah kanan atas.
4. Pilih setting pada network setting.
5. Pilih dan centang opsi No Proxy.
1. Pilih titik 3 di pojok kanan atas.
2. Pilih setting.
3. Isi Proxy pada box isian pencarian setting di sebelah kanan atas.
4. Pilih open your computer's proxy setting.
5. Pilih dan centang opsi No Proxy.
Untuk permintaan perbaikan komputer via remote user dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Download dan instal aplikasi remote di INFRA TI
2. Menghubungi Helpdesk TI di Ext.3209 dan Wa: 08117800958 untuk konfirmasi PIC remote support
3. Atau dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Untuk permintaan pengadaan dan penambahan jaringan WIFI PUSRI.id user dapat melakukan :
1. Buat Pemintaan melalui digital office PSP.
2. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
3. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Untuk kendala terhubung pada jaringan WIFI PUSRI.id user dapat melakukan :
Jika jaringan WIFI tidak terhubung user dapat melakukan :
1. Periksa status jaringan WIFI apakah tersedia?
2. Restart WIFI
3. Daftarkan MAC Address perangkan di Daftar.pusri.id.
4. Pastikan MAC Address yang terdaftar telah sesuai.
5. Pastikan settingan pada gadget telah diatur menggunakan MAC Ponsel.
6. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
7. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Untuk kendala terhubung pada jaringan WIFI PUSRI.id user dapat melakukan :
1. Periksa status jaringan WIFI apakah tersedia?
2. Daftarkan MAC Address perangkan di Daftar.pusri.id.
3. Pastikan MAC Address yang terdaftar telah sesuai dan settingan pada gadget telah diatur menggunakan MAC Ponsel.
4. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
5. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Berikut panduan mendaftarkan MAC Address di daftar.pusri.id:
1. Masuk di Daftar.pusri.id.
2. Login menggunkan username webmail Tanpa @pusri.co.id dan isikan password webmail.
3. Isi 2 kolom dengan isian nomor MAC Address pada kolom pertama dan nama perangkat pada kolom kedua.
4. Scroll kebawah untuk memastikan list daftar gadget yang telah terdaftar.
5. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
6. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Pastikan pengaturan wifi pada ponsel telah di atur menggunakan type MAC Ponsel
Panduan :
1. Tekan lama pada wifi yang telah terhubung ke pusri.id
2. Pilih setting lanjutan.
3. Pastikan pengaturan wifi pada ponsel telah di atur menggunakan type MAC Ponsel
Jika jaringan LAN tidak terhubung user dapat melakukan :
1. Periksa status jaringan internet LAN apakah tersedia?
2. Pastikan kabel LAN terhubung dengan baik.
3. Pastikan Kondisi kebel LAN dan kepala RJ45 dalam kondisi baik.
4. Pastikan settingan proxy telah di atur menjadi no proxy.
5. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
6. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Jika kabel LAN rusak user dapat melakukan :
1. Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan dan permintaan perbaikan.
2. Atau dapat membuat aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Jika Jaringan LAN tersedia namun tidak dapat akses internet user dapat melakukan :
1. Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan dan permintaan perbaikan.
2. Atau dapat membuat aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Jika Komputer user tiba-tiba tidak dapat dihidupkan user dapat melakukan :
1. Periksa dan pastikan apakah semua kabel trhubung dengan baik
2. Pastikan kabel yang terhubung dalam kondisi yang baik.
3. Pastikan kabel - kabel monitor tidak goyang.
4. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
5. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Jika Komputer user tiba-tiba freezee atau tidak dapat dijalankan user dapat melakukan :
1. Tekan Ctrl+Shift+del kemudian masuk ke task manager, end proses aplikasi yang membuat komputer frezee
2. Restart paksa komputer
3. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
4. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Jika tidak dapat print pada mode sharing user dapat melakukan :
1. Periksa apakah koneksi jaringan LAN terhubung dengan baik
2. Jika masih terkendala user dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
3. Atau dapat memuat aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Jika hasil print out putus-putus user dapat melakukan :
1. Lakukan cleaning pada printer
2. Pastikan tinta printer masih tersedia
3. Jika masih terkendala dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk membuat aduan.
4. Buat Aduan secara mandiri melalui TULEAP.
Permintaan Instalasi dan Update aplikasi bisa dilakukan melalui remote dengan melakukan :
1. Download dan instal aplikasi remote di INFRA TI
2. MenghubungiHelpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk konfirmasi PIC remote support
3. Dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Permintaan perbaikan program office dapat dilakukan melalui remopte dengan melakukan :
1. Download dan instal aplikasi remote di INFRA TI
2. Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk konfirmasi PIC remote support
3. Dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Permintaan perbaikan program aplikasi dapat dilakukan melalui remopte dengan melakukan :
Download dan instal aplikasi remote di INFRA TI
Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958. untuk konfirmasi PIC remote support
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP, kategori Support Probis.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP, kategori Support Probis.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP, kategori Support Probis.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP, kategori Support Probis.
Untuk mengatasi Akun terlock user dapat menghubungi Helpdesk Layanan TI di Ext.3209 dan Wa: 08117800958.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Terkendala Akses Webmail dikarenakan user lupa password user dapat menghubungi Helpdesk Layanan TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Terkendala Akses WUM dikarenakan user lupa password user dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Terkendala Akses IAM dikarenakan user lupa password user dapat menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
Buat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Mengatasi masalah spam phising user dapat melakukan :
1. Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
2. Atau dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Permintaan penambahan storage pada drivex dan email user dapat melakukan :
1. Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
2. Atau dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Mengatasi kendala kirim email ke domain eksternal user dapat melakukan :
1. Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
2, Atau dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Panduan Penjadwlan Zoom Meeting :
1. Masuk ke web ZOOM.
2. Sign in menggunkana user vicon Pusri.
3. Pilih 13 room zoom, dan pastikan room yang dipilh tidak bentrok dengan rapat yang lain.
4. Jika room zoom penuh dapat menghubungi Helpdek TI di Ext. 3209 atau Wa: 08117800958.
Permintaan akses file recording zoom meeting user dapat melakukan :
1. Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
2. Atau dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.
Jika akun vicon PUSRI terkunci user dapat melakukan:
Menghubungi Helpdesk TI Ext.3209 Wa: 08117800958.
Gunakan fitur CLAIM HOST untuk menjadi HOST agar tidak perlu login USER VICON pada APPLIKASI zoom untuk menjadi HOST tutorial claim host dapat dilihat pada video disini.
Daftar Claim Host Vicon Pusri.
vicon=001524 vicon1=563472 vicon2=329732 vicon3=712994 vicon4=121644 vicon5=908365 vicon6=807964 vicon7=985568 vicon8=199440 vicon9 =862294 vicon11=224432 vicon12=830360 vicon13=407676
Permintaan penambahan participants user dapat melakukan :
1. Membuat surat permintaan melalui Digital Office PSP.
2. Atau dapat membuat permintaan secara mandiri melalui TULEAP.